Triyaningsih, Si Ratu Lari Jarak Jauh Indonesia Kenang Momen Terbaik di Silaturahome KLY


 Nama Triyaningsih di dunia olah raga atletik sangat populer. Olahragawan kelahiran Semarang, Jawa tengah, 32 tahun kemarin ini, sering jadi bahan perbincangan sebab beberapa prestasinya, baik di tingkat nasional sampai Asia.

Nikmati Fasilitas Menarik Dari Situs Slot Daring

Karena kelebihanya itu, wanita dengan tinggi 147 cm ini memiliki jukukan ratu lari jarak jauh Indonesia. Bagaimana tidak, Triyaningsih banyak raih medali paling tinggi serta rekor di nomor 5.000 mtr., 10.000 mtr. serta maraton.


Seluruhnya catatan spesial Triyaningsih ini tersingkap di program atau acara "Silaturahome" atau Bersilahturahmi From Home, Rabu (27/5/2020), KapanLagi Youniverse (KLY) yang dibantu Erwin Fitriansyah dari Bola.com.


Olahragawan yang seorang Perangkat Sipil Negara (ASN) itu berhubungan dengan beberapa fansnya lewat Silaturahome. Tidak cuman masalah prestasinya, Triyaningsih menceritakan masalah bagian lain di luar perlombaan, termasuk juga di aktivitas pada hari raya Idul Fitri atau lebaran di waktu wabah Corona ini.


"Ritus lebaran bisanya mudik ke Semarang bersilaturahmi dengan keluarga besar. Tetapi, tahun ini selalu tinggal di Jakarta. Serta, sepanjang Lebaran, saya salat di dalam rumah selanjutnya video call dengan keluarga serta rekan," kata Triyaningsih, olahragawan pemegang 2 rekor nomor lari 5.000 mtr., serta 10 ribu mtr. SEA Games.


Sebatas catatan rekor lari 5.000 mtr. dicatat di SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand, dengan 15 menit 54 detik.


2 tahun selanjutnya, Triyaningsih menulis rekor di nomor 10 ribu mtr. di Laos dengan catatan 32 menit 49,47 detik.


Selanjutnya Triyaningsih raih medali emas di SEA Games 2013, 2015, serta 2017. Sayang, dia tidak berhasil raih emas di SEA Gamaes 2019. Catatan 11 medali emas SEA Games serta 10 rekor jadikan Triyaningsih pantas mendapatkan predikat ratu lari jarak jauh Indonesia, bahkan juga Asia Tenggara.


Pengalaman yang susah dilalaikan Triyaningsih ialah saat raih 3 medali emas SEA Games 2011 di Jakarta serta Palembang. Dia turun di 3 nomor lari jarak jauh sekalian, yaitu 5.000 mtr., 10.000 mtr., serta marathon (42,195 km).


"Saya mengikut lomba dalam periode waktu satu minggu, dengan interval perlombaan sepanjang 2 hari," tuturnya.


Sepanjang 1 minggu itu, keseluruhan jalur yang dikalahkan Triyaningsih ialah sejauh 57,195 km itu. Serta, perjalanan panjangnya itu berhasil menghasilkan medali paling tinggi di gelaran itu.


Postingan populer dari blog ini

Tetapi tidak tutup kemungkinan dapat ada di alis atau bulu mata

Comprehending Your Feelings

However Xi, this revolving door of going to innovators - creating the journey