Berbagi Pengalaman Ultra Run Bukittinggi-Padang 75K


 


Mengingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tempo hari, kami dari komune melakukan aktivitas Ultra Run sepanjang 75 km. Start dimulai dari taman Jam Gadang Bukitinggi serta finis di Kota Padang. Aktivitas ini diiringi sekitar 13 orang runners dari komune.

Nikmati Fasilitas Menarik Dari Situs Slot Daring

Ini adalah lari dengan jarak sangat jauh yang sempat saya kerjakan. 6 bulan awalnya saya sempat lakukan solo run dari Kota Padang Panjang ke Solok sepanjang 58 km. Serta saya punyai goal di tahun 2021 lakukan Ultra run sepanjang 100 km.


Sama gagasan, kami start dari Bukittinggi di jam 16.00 wib. Opsi untuk mulai sore untuk menghindar sinar matahari di Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, 58 km dari Kota Bukittinggi.


Mendekati pasar Koto Baru Kabupaten Tanah Datar, hujan turun dengan lebat. Saya putuskan untuk selalu meneruskan lari. Beberapa teman cenderung pilih memakai jas hujan yang sudah disiapkan.


Kami lari ditengah-tengah lebatnya hujan serta ramainya jalan raya. Kadang-kadang kami memperoleh dorongan semangat dari pengendara mobil individu serta sopir truk. Bahkan juga ada teman yang diberi uang. Entahlah apa tujuannya. Simpati atau mungkin kasihan...hehe...


Jam 19.00 wib, kami sampai di Kayu Tanam. Di mushola Taqwa Muhammadiyah kami istirahat. Beberapa teman-teman runners memutuskan untuk makan berat yang sudah disiapkan tim supporting. Jika saya cukupkan dengan makanan ringan serta makan buah-buahan. Sesudah di rasa cukup selanjutnya lari kami teruskan.


Jam telah memperlihatkan jam 23.30 wib. Disebuah masjid di pendakian Pucuk Kiambang Kabupaten Padang Pariaman kami istirahat.


Pagi hari, lari kembali lagi kami teruskan. Disini Lubuk Alung masih 10 km lagi. Sunyinya malam tidak lemahkan semangat kami.


Sasaran shalat subuh di Lubuk Idai Tangkai Anai tidak terwujud. Situasi fisik tidak dapat dimintakan.


Setelah shalat subuh lari kami teruskan. Jam 08.00 wib kami sampai di fly over Simpang Duku. Pada akhirnya kami sampai di finis yang direncaanakan jam 9.30 wib. Dari 13 orang runner, cuman empat orang yang dapat menyelesaikan lari 75 K. Satu kenikmatan untuk saya individu menjadi finishher 75 K ini.


Satu catatan untuk yang akan lakukan long run/ultra run:Latihan teratur jadi kuncinya. Untuk Ultra run harus telah menyelesaikan lari marathon 43 km.


Membuat schedule gagasan aktivitas.


Lari jarak jauh ini yang diperlukan ialah ketahanan (endurance). Jaga saja pace atau kecepatan larinya. Cukup 7 atau 8 saja.


Pakai baju lari quick dry. Kami anjurkan gunakan celana legging sisi dalam untuk menghindar lecet.


Pakai sepatu serta kaus kaki yang sesuai kaki untuk menghindar luka di jari-jari.


Postingan populer dari blog ini

Tetapi tidak tutup kemungkinan dapat ada di alis atau bulu mata

Comprehending Your Feelings

However Xi, this revolving door of going to innovators - creating the journey